Friday, March 14, 2008

Kawin Terus

Malam ini sms dan tlp yang masuk ramai sekali. Topiknya memang bikin panas, karena berhubungan dengan hajat hidup orang banyak. hehe..
sederhana. Soal poligami. kami masuk melalui komentar beberapa orang yang pernah menonton film Ayat-ayat Cinta. Ada yang mau jadi Fahry dan ada yang merasa sanggup menjadi Aisyah. Kebanyakan yang menyatakan kesediaannya memberi izin poligami untuk suaminya adalah perempuan-perempuan yang belum menikah. Sedang yang sudah menikah, tentu saja mencak-mencak. Menurutnya, menikah bukan sekedar kepuasan seksual, tapi komitmen untuk saling menjaga di masa tua, ketika anak-anak sudah cukup besar dan mulai tenggelam dengan rutinitasnya masing-masing.
Apalagi ketika seorang bapak mengatakan bahwa sekarang ia berpoligami tanpa sepengetahuan istrinya. Menurutnya, laki-laki tidak perlu meminta kerelaan istri pertamanya. wah langsung telepon tidak berenti berdering.
Saya juga enggan membayangkan sosok ayah saya yang tidur dengan perempuan lain selain ibuku. walaupun mereka sudah berpisah secara sah dan perempuan baru itu telah halal baginya. Saya tetap merasa jijik. Bagaimana mungkin ia bisa tidur dengan orang dengan model, bau, dan tingkah yang berbeda. Saya benci ayah karenanya dan lebih benci diri sendiri karena sepertinya tidak mampu menolong ibu untuk menyelamatkan pernikahannya.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home